DATANG DAN PERGI

Standar

“Wahai bani adam(manusia), ibumu melahirkanmu, dan kamu menangis, sedangkan orang-orang disekitarmu tersenyum senang. Ada keadaan sebaliknya ketika kita tersenyum bertemu dengan Allah karena kembali padaNya membawa amal, sedangkan manusia disekelilingmu menangis bersedih karena perpisahannya denganmu. Mati satu tumbuh seribu, patah tumbuh hilang berganti. Beramalah untuk duniamu seakan kau akan hidup selamanya, tetapi beramallah untuk akhiratmu seolah kau akan mati esok hari,

Pribahasa diatas menunjukan keadaan kita manusia saat datang(lahir) dan saat pergi, datang tidak bawa apa-apa, pulang juga sama tidak bawa apa-apa hanya amal perbuatan selama kita hidup di dunia baik maupun buruk dimata Allah dan manusia tidak lain.

Untuk itu, sambil menanti giliran absen dipanggil, selagi kita masih diberi kesempatan manfaatkan ia denga baik karena kesempatan tidak akan datang pada k ta dua kali. Gunakan waktu sebaik-baiknya dan  kita harus takut aka kehilangan dia, seolah-olah  senjata tersebut akan menebas kita kalau tidak kita manfaatkan dengan  baik. Jangan pernah bosan menjadi orang baik krena berbuat baik itu tidak sekali tapi sepanjang hayat.

Kalau kita suatu saat harus kehilangan yang kita cintai baik harta maupun nyawa, yakinlah kesemuanya adalah bukan milik kita sesungguhnya karena kita hanya dipinjamkan selama kita dapat menjaga amanah saja. Pemilik sebenarnya akan mengambil kapan saja ia akan mengambilnya tanpa pernah mananyakan kepada kita sudah siapkah diambil/belum??? Kita harus menyerahkan semua kepunyaanNya kalau ia akan mengambilnya dengan lapang dada. Pinjaman itu tidak ada yang selamanya tetapi dalam jangka waktu tertentu baik dalam perjanjian atau tidak.

janganlah seperti dalam lagu” kau datang dan pergi sesuka hati…oh kejamnya… mari kita mewarnai dan membuat orang sekitar kita tersenyum senang dengan kita bukan sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s